Hipertensi Saya Sembuh

Setelah diet ketat selama kurang lebih tiga minggu tekanan darah saya yang semula tinggi (hipertensi) kini sudah normal.

Akhir minggu lalu saat saya iseng check dengan seorang petugas kesehatan, tekanan darah saya sudah 90/120. Angka itu merupakan ukuran normal yang direkomendasikan World Health Organization (WHO) badan kesehatan PBB. Sebelumnya tekanan darah saya sempat 100/140.

Diet ketat yang saya lakukan di antaranya pantang makan daging, tak mengonsumsi makanan mengandung lemak, mengurangi kopi dan seterusnya.

Saya bersyukur sudah bisa normal. Sekarang target saya tinggal menguruskan badan biar normal dan elok dipandang. Maklum malu juga kayak karung beras. Hikhikhik...

Saya menargetkan dalam waktu 1 tahun, ukuran dan berat badan saya bisa kembali normal. Tentu saja dengan dukungan teman-teman dan keluarga.

Thursday, April 24, 2008 |

5 komentar:

Pahrian Siregar said...

Lama tak liat blog awak.. eh tibe2 dapat info mengejutkan.. semoga dapat tetap menulis dan belajar.. ambek hikmah dari semua hal yang melalui idop awak ye.. tetaplah menjadi lilin untuk diri sendiri dan mudah-mudahan menjadi penerang untuk orang lain
salam dari tapanuli
ian
(others blog about my travel in Tapanuli: http://amaniory.wordpress.com)

Pahrian Siregar said...

kim.. kalo mau cepat kurus dan turun hipertensi, coba diet tidak makan garam dan air es.. kedua bende ni mempercepat pengikatan lemak oleh tubuh..
plus kalo mau enak nurunin tekanan darah, makan bawang putih tunggal (kalo orang jawe bilang bawang lanang) dan sering-seringlah makan bawang janggot (ade gak orang bilang bawang dayak)..
semoga cepat kembali sehat ye..

Akim said...

Bos, terima kasih atas tanggapannya. Saye, terkejut ternyata sekarang udah di Tapanuli.

Bile ye Ana macam NT nih bise jalan-jalan keliling Indonesia N dunia.

Ana sebenarnya udah magang di sebuah koran grup Jakarta yang akan terbit di Pontianak. Tapi idelanya setelah launching aja baru dibuka ke publik...

Imam Shofwan said...

Selamat, semoga Bang Akim sehat selalu. Aku baru tahu kalau Abang pindah dari Borneo Tribune. Aku izin ngelink blogmu ya?

Akim said...

Iya nih Bang Imam...trims ya atas ngelink ke blogku. Aku udah ngelik juga mas...

Salam...