Arsip Foto Majalah Life di Google

Pagi ini saya tak sengaja membaca portal Kompas.
Di tulisan itu disebutkan google akan memposting arsip foto Majalah Life dari Tahun 1750. Jumlah foto yang di-upload mencapai jutaan.

Saya mencoba mencari dengan kata kunci Pontianak dan Kalimantan Barat, namun tak ada satupun foto yang muncul. Ketika search dengan kata kunci borneo yang muncul kebanyakan foto orang utan. Begitupun foto-foto peristiwa bersejarah di Kalbar juga tidak ada.

Ya, mungkin saat itu belum ada isu yang menarik yang bisa ditulis wartawan asing tentang Kalimantan Barat atau Pontianak. Yang menarik mungkin hanya soal orang utan saja.

Saya juga iseng search kata Soekarno, ternyata cukup banyak. Begitupun saat seaarch kata Soeharto, cukup banyak foto-foto lama. Termasuk saat Tomy Soeharto masih kecil yang dipangku mendiang Soeharto. Foto lucu juga saat ibu Tien dan Suharto latihan menembak pada Desember 1967, Tomy yang masih kecil menutup telinganya dengan kedua tangan.

Mungkin Anda tertarik untuk mencari foto bersejarah klik saja di images.google

Friday, November 21, 2008 |

7 komentar:

Freddy Hernawan said...

itulah bang masalahnye. kalau kite ketik "pontianak" di google yang muncul malah gambar anatu atau tadak gambar cewek telanjang. Nah, misi kita sekarang sebagai blogger pontianak atau borneo membuat content yang bagus tentang pontianak di Google, dan bukan malah gambar hantu atau cewek tak berbaju itu.

nunurblog said...

great ! tapi gimana caranya kita bisa memasukkan konten kalsik kalbar ke sana ya ? misalnya ketik Dara Juanti, maka muncullah foto2 bukti sejarah kerajaan Sintang, dll.

Felicity said...

Makasih atas infonya Bang. Nanti saya cek deh :D

nie said...

hah? masa sih bang freddy?? masa lah klo ketik "pontianak" yang muncul tu poto telanjang??!?! *shock*

ah..coba aaaah :D:D

tunabdulrazak said...

Merry Xmas to you and your readers.

tunabdulrazak said...

Merry Christmas kepada Akim dan semua pembaca blog ini.

tunabdulrazak said...

Dari 21-11-08 sampai sekarang belum bangun. Dimana you?